• October 1, 2022

Suplemen Yang Dapat Membantu Meningkatkan Kekuatan Otak

Bukankah lebih bagus jika Anda bisa meminum pil dan mengingat semuanya untuk ujian? Secara realistis, tidak ada suplemen yang dapat meningkatkan kekuatan otak Anda ke tingkat yang luar biasa. Tetapi, penelitian telah menunjukkan bahwa asupan teratur suplemen tertentu meningkatkan kemampuan menghafal. Ada banyak herbal, suplemen, dan makanan yang dapat meningkatkan otak Anda; efek yang dapat berarti peningkatan daya ingat, pembelajaran, konsentrasi, perhatian, penalaran, keterampilan sosial, pengambilan keputusan, dan fokus. Jika Anda dapat menggabungkan ‘makanan otak’ ini dengan istirahat dan olahraga yang cukup, Anda akan meningkatkan kekuatan otak Anda dalam waktu singkat.

Saat beraktivitas padat dan menguras banyak tenaga pastinya kita membutuhkan suplemen untuk meningkatkan daya tubuh, kini hadir imboost produk suplemen kesehatan yang mengandung bahan alami, Echinacea Purpure yang berfungsi untuk meningkatkan daya tubuh. Sumplen Imboost juga dapat dikonsumsi oleh anak-anak, varian untuk anak yaitu imboost kids syrup, imboost force kids syrup dan juga imboost chewy. sedangkan imboost untuk dewasa memiliki varian poduk imboost force dan imboost tablet.

Otak memerlukan berbagai nutrisi untuk menghasilkan neurotransmiter – ini adalah zat yang mengendalikan suasana hati, perilaku, dan pikiran. Penelitian telah membuktikan tanpa keraguan bahwa suplemen nutrisi meningkatkan IQ dan meningkatkan kemampuan belajar. ‘Nutrisi pintar’ (suplemen penambah kognitif) adalah zat alami yang meningkatkan kecerdasan manusia.

Ginkgo Biloba:
Zat ini telah digunakan selama ribuan tahun dalam budaya Timur dan mungkin merupakan ramuan penambah daya ingat yang paling terkenal. Ia bekerja dengan melemahkan pembuluh darah di otak dan meningkatkan aliran darah ke otak; dengan demikian memasok banyak oksigen ke otak. Ini juga menghilangkan radikal bebas berbahaya yang merusak sel-sel otak. Namun, hasilnya tidak langsung. Mengonsumsi suplemen secara terus menerus selama beberapa minggu akan mulai membuahkan hasil.

Teh Hijau dan Teh Hitam:
Penelitian terbaru menunjukkan bahwa konstituen umum dapur ini sangat efektif dalam memerangi penyakit Alzheimer yang ditakuti. Hasil yang paling signifikan tampaknya adalah ini mencegah kerusakan asetilkolin. Ini adalah bahan kimia utama yang terlibat dengan memori dan kurang pada pasien Alzheimer. Efek teh hijau lebih tahan lama daripada teh hitam, yang hanya berlangsung selama sehari.

Sage dan Rosemary:
Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa siswa yang mengambil sage berkinerja lebih baik pada tes daya ingat. Para ilmuwan percaya bahwa bijak mengandung zat yang dapat meningkatkan kadar zat kimia yang mengirimkan pesan ke otak. Rosemary juga membantu merangsang ingatan dan mengurangi kelelahan mental. Itu juga memperkuat kejernihan mental. Bagaimana tepatnya zat-zat ini membantu otak tetap ambigu.

Suplemen Vitamin B:
Diet sehat harus memberi Anda semua vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Tetapi pada saat stres dan kelelahan, tubuh akan kekurangan vitamin B. Kekurangan ini mencegah fungsi asetilkolin. Vitamin B juga membantu membawa oksigen ke otak dan ini menghilangkan radikal bebas berbahaya. Beberapa makanan alami seperti hati, telur, kedelai, miju-miju, dan kacang hijau kaya akan vitamin B. Suplemen Vitamin B juga membantu meningkatkan kadar vitamin vital ini dalam tubuh.

Kekurangan zat besi:
Kekurangan paling umum di sebagian besar dunia terkait dengan kekurangan zat besi. Konsentrasi yang buruk, kecerdasan yang berkurang, dan rentang perhatian yang pendek semuanya disebabkan oleh kekurangan zat besi. Zat besi membantu membawa oksigen ke darah dan kekurangannya membuat otak kurang oksigen. Kekurangan zat besi dapat dideteksi dengan tes darah sederhana. Makanan kaya zat besi seperti daging tanpa lemak, kacang-kacangan, sereal yang diperkaya zat besi, dan suplemen zat besi membantu meningkatkan kadar zat besi. Tetapi penyerapan zat besi menjadi mungkin hanya dengan adanya vitamin C. Menghias makanan kaya zat besi dengan jus jeruk nipis adalah salah satu cara paling efektif dan alami untuk menelan
Vitamin C dengan zat besi.

Air adalah kebutuhan otak yang sering diabaikan tetapi penting. Otak adalah 70% air, dan otak yang mengalami dehidrasi bekerja lebih lambat. Karena itu, otak harus tetap terhidrasi dengan banyak air.