• August 18, 2022

Santai Cara Berbicara Di Depan Umum

Kunjungi ryotamedia Percaya atau tidak, ketakutan akan kematian sebenarnya adalah yang kedua setelah ketakutan terbesar yang tampaknya sangat ditakuti oleh sebagian besar umat manusia: ketakutan untuk berbicara di depan umum.

Jika hanya rasa takut yang Anda pikirkan, lupakan presentasi yang dapat memberi perusahaan Anda dan Anda penjualan yang diperlukan. Presentasi dan berbicara di depan umum adalah salah satu cara yang paling efisien dan efektif dalam membuat produk dan layanan Anda dikenal.

10 Cara Berbicara di Depan Umum agar Tidak Grogi

Mengapa menolak produk atau layanan Anda kesempatan untuk didengar? Jika Anda masih takut, cobalah yang terbaik untuk fokus pada berbagai efek positif setelah membuat presentasi itu. Ciptakan dalam pikiran Anda banyak klien, pelanggan, dan orang yang dapat dihubungi yang mungkin tidak akan Anda temui atau terlibat jika Anda membiarkan kecemasan yang tidak perlu dan tidak relevan itu menguasai Anda. Presentasi Anda mungkin hanya memakan waktu tiga puluh menit tetapi efek jangka panjang dari pitch atau presentasi Anda mungkin akan berdampak besar.

Jika rasa takut masih mencengkeram Anda, coba lakukan latihan berikut untuk membantu tubuh Anda rileks dan hangat terhadap apa pun yang Anda rencanakan untuk dilakukan dalam presentasi Anda. Ubah energi negatif itu menjadi energi positif dan lihat siapa yang paling diuntungkan.

Hangatkan tubuhmu

Apakah Anda memakai sepatu hak tinggi sekarang? Jika ya, lepaskan sekarang. Lalu pergi dan berdiri. Cobalah untuk berdiri hanya dengan satu kaki. Kemudian goyangkan kaki yang terlepas dari lantai. Ganti kaki dan lakukan hal yang sama lagi.

Apa yang Anda lakukan adalah mengambil energi negatif dari kecemasan menuju lantai dan keluar dari tubuh Anda. Meskipun ini mungkin muncul dan terdengar sangat aneh, itu benar-benar berfungsi. Sekadar informasi, aktor menggunakan ini sebagai latihan pemanasan sebelum menyerang adegan apa pun.

Ulurkan tanganmu, goyangkan, cepat. Letakkan tangan Anda di atas kepala dan bawa ke samping. Ulangi proses yang sama. Melakukan hal ini terus-menerus akan menghilangkan ketegangan tangan dan lengan Anda sehingga setiap gerakan yang Anda lakukan selama presentasi Anda akan tampak alami.

Redakan ketegangan yang ada di otot-otot wajah Anda. Untuk melakukan ini yang bisa Anda lakukan adalah mengunyah dengan cara yang berlebihan.

Latihan-latihan ini dilakukan dengan tujuan untuk menghangatkan setiap bagian tubuh Anda yang tegang, tegang atau tegang karena terlalu gugup memikirkan bagaimana Anda akan melakukan presentasi Anda. Jangan terlalu banyak berpikir karena itu hanya menambah stres yang tidak perlu. Bersantai dan audiens Anda akan bersantai bersama Anda.