• November 29, 2022

Menjadi Lebih Produktif

goodscoop.id merupakan media online yang mempunyai visi “Portal Keuangan Islami”. Dengan misi ini, Good Scoop membagikan tips keuangan, cara mengatur finansial, meraih harta dengan cara Islam, dan menggaungkan muamalah syariah. Good Scoop juga merangkum berita ekonomi dan finansial dari sumber-sumber terpercaya dan kredibel

Apakah Anda ingin mulai menjadi lebih produktif sekarang? Ingin berhenti membuang waktu berharga dan menyelesaikan proyek Anda? Artikel ini akan fokus pada bagaimana menjadi lebih produktif mulai saat ini.

13 Tips Membuat Waktu Anda Menjadi Lebih Produktif | Dinas Tenaga Kerja  Kota Palangka Raya

Kunci untuk menjadi lebih produktif dengan waktu Anda adalah memusatkan upaya Anda pada tugas yang ada. Jadi bagaimana Anda mulai memusatkan usaha Anda? Kuncinya adalah menghilangkan gangguan.

Gangguan datang dari dua sumber. Sumber pertama adalah hal-hal luar, seperti panggilan telepon, email, interupsi dari orang lain dan sebagainya. Pilih waktu ketika Anda merasa berada di puncak, dan singkirkan diri Anda sendiri, untuk jangka waktu tertentu setiap hari, untuk memberi diri Anda dorongan nyata dalam produktivitas. Kembangkan metode Anda sendiri untuk “bersembunyi” dari dunia luar, untuk jangka waktu tertentu setiap hari, dan Anda akan melihat hasil Anda tumbuh.

Sumber gangguan kedua datang dari dalam. Sayangnya, ini adalah sumber gangguan yang paling sulit dikendalikan. Sulit untuk menutup diri dari diri sendiri. . Penyebab utama bagi kami adalah multitasking. Banyak penelitian telah dilakukan pada titik ini, yang menunjukkan multitasking mengurangi produktivitas, bukannya meningkatkannya.

Pikiran kita hanya bisa menampung satu pikiran pada satu waktu, dan berpindah tugas menyebabkan kita kehilangan fokus dan momentum, dan memaksa pikiran kita untuk bermain “mengejar” berulang-ulang.

Untuk menjadi lebih produktif, Anda harus menguasai seni memusatkan perhatian pada satu hal pada satu waktu dan memberikan upaya dan perhatian terbaik Anda, sampai selesai. Jika kebosanan muncul saat Anda mengerjakan tugas Anda, beri diri Anda istirahat PENDEK, dan ingatkan diri Anda tentang apa tujuan akhir dari apa yang sedang Anda kerjakan dan apa imbalannya bagi Anda.

Anda perlu memastikan tugas yang Anda pilih untuk berkonsentrasi, sebenarnya adalah item prioritas tertinggi Anda. Banyak dari kita jatuh ke dalam perangkap tetap sibuk, vs. tinggal yang produktif. Satu tugas dapat menghapus tumpukan dokumen dari meja Anda, atau Anda mungkin lebih baik dilayani dengan memindahkan hanya satu lembar kertas prioritas tinggi / pengembalian tinggi.

Gunakan aturan 80/20 untuk membantu menemukan “permata” sejati di kotak masuk Anda. Aturan 80/20 mengatakan bahwa 80% dari keuntungan yang Anda terima, berasal dari 20% dari usaha Anda. Cari tahu apa itu 20% dari proyek dengan hasil tinggi dan pastikan Anda berkonsentrasi untuk menyelesaikannya terlebih dahulu.

Dan tentu saja jangan lupakan dasar-dasar manajemen waktu. Katakan tidak pada sebanyak mungkin proyek untuk membantu merampingkan beban kerja Anda. Cobalah untuk memilih proyek yang Anda ketahui sebelumnya memiliki potensi pengembalian yang tinggi dan cobalah untuk meneruskan proyek dengan prioritas lebih rendah.

Juga delegasikan sebanyak mungkin aktivitas pengembalian yang lebih rendah. Hitung nilai waktu Anda dan cobalah untuk mendelegasikan kegiatan bernilai rendah, bahkan jika Anda harus membayar seseorang. Ini adalah uang yang dihabiskan dengan baik.

Peningkatan produktivitas sedekat pemikiran Anda berikutnya. Ingat semuanya penting. Setiap tindakan yang Anda lakukan serta tindakan yang tidak Anda lakukan dapat membantu Anda bergerak menuju tujuan peningkatan produktivitas.

Selalu ingatkan diri Anda tentang kebutuhan Anda untuk menjadi lebih produktif dan disiplinkan diri Anda untuk melakukan hal yang benar. Jangan kalahkan diri Anda jika Anda mengalami kemunduran, tetapi pastikan untuk menghargai diri sendiri dengan cara apa pun, untuk setiap tindakan yang bergerak
produktivitas Anda meningkat.